Thursday, February 18, 2016

Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan

Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan - Kali ini Portal Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan dibawah ini.
Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan


Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berencana akan membuat bus Transjakarta menjadi gratis. Menurutnya, hal itu juga perintah dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ahok menuturkan, perintah Prabowo itu meminta agar dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi menghitung sampai gratis untuk semua bus.

"Bisa aja, cuman kita tes dulu bus tingkat gratis ini gimana. Soalnya Pak Prabowo dulu maunya semua bus (di Jakarta) gratis. Waktu kami (Jokowi dan Ahok) mulai di DKI itu, beliau bilang harus dihitung sampai gratis. Makanya kita bertahap," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/9).

Meski demikian, kata Ahok, pihaknya masih berhitung atas saran tersebut. Sebab, perhitungan sampai saat ini masih jauh.

"Nanti PT Transjakarta itu bukan gratis, PT mesti hitung 1 penumpang berapa. Misalnya Rp 10 ribu, kalau kita bilang gratis, berarti setiap penumpang yang diangkut, kenapa saya minta dia pakai e-money ketahuan naik berapa orang turunnya di mana. Kalau bolak balik naik kan enggak mungkin. PT punya kita nanti uang bayar ke PT ini, bukan gratis, tapi dibayar oleh APBD masyarakat yang naik bus," jelasnya.

Ahok menambahkan hal itu segera terealisasi pada tahun 2016. "Sekarang kalau mau tutup modal butuh Rp 5.000, bukan Rp3.500. Harusnya sehari Rp 10 ribu. Ya makanya kita coba 2016 mulai jalan, 2017 evaluasi," terangnya

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul Ahok: Prabowo Minta Semua Bus Di Jakarta Digratiskan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.