Thursday, February 18, 2016

Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam'

Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam' - Kali ini Portal Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam' yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam', anda bisa menyimak artikel kami tentang Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam' dibawah ini.
Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam'

Otosia sempat berkunjung sebentar ke markas Busway (Transjakarta) yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Melihat kondisi tempat bus Transjakarta mangkal, dapat dikatakan berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Pasalnya, bukannya aspal atau beton yang menjadi landasan bus, melainkan tanah yang sewaktu-waktu bisa becek dan berlumpur karena hujan.

Meski terdapat ruang beratap untuk melakukan perawatan bus, terlihat beberapa bus mesti mangkal di luar ruangan terkena hujan dan panas. Tak jarang banyak bus yang parkir terlihat dalam kondisi memprihatinkan.

Masalah perawatan, pihak pengelola Busway menyerahkan kepada masing-masing APM untuk mendatangkan mekaniknya. Dari masing-masing bus yang berasal dari beragam brand tersebut, terlihat terdapat tenda-tenda dan truk mekanik berjaga. Dari pantauan Otosia, lokasi perawatan dari masing-masing APM cukup membuat miris.



Namun begitu, perawatan dan pemeriksaan terhadap bus yang menjadi andalan warga Ibu Kota ini terus jalan bahkan sebelum bus berangkat untuk beroperasi. Hal ini dipertegas Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius NS Kosasih.

"Semua bus sebelum berangkat pasti diperiksa dulu. Kalau ada masalah tentunya tidak diberangkatkan dan langsung ditangani," ungkapnya

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam'. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul Mengintip Lokasi Bus TransJakarta 'Bersemayam' ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.